List film terbaik Hwang Jung-min


Dari sederet aktor korea yang perannya begitu memukau, saya rasa Hwang Jung Min sangat layak masuk list. Saya tidak perlu menjelaskan alasannya, jika anda sudah pernah menonton film-film dari sang aktor_ The Battleship Island misalnya, anda pasti paham dengan kemampuan akting dari sang aktor. Jadi, berdasarkan hal tersebut, di blog ini saya rekomendasikan beberapa film yang menurut saya terbaik dari sang aktor, berikut daftarnya.

1. A Violent Prosecutor (2016)


Film pertama yang saya pilih ini, yang juga merupakan film terbaru dari sang aktor mengisahkan tentang seorang pria yang bernama Jae-Wook(Hwang Jung Min) yang yang dituduh telah melakukan pembunuhan yang sebenarnya a tidak pernah lakukan. Setelah masuk penjara Jae-Wook bertemu dengan seorang mantan pelaku kejahatan yang bernama Chi-Won yang diperankan oleh (Kang Dong Won).  Didalam penjara mereka berdua sangat akrab dan Chi-Woon akan berusaha membersihkan nama Jae-Wook. Merupakan sebuah film komedi-kriminal yang disutradarai oleh Lee II-Hyeong dan dibintangi oleh Hwang Jung Min dan Kang Dong-Won, Film ini telah suses merajai Box Office dengan pencapaian fantastis dan sudah mengumpulkan 3.2 juta penonton sejak dirilis pada 3 februari lalu.

2. Veteran(2015)
Ini dia film selanjutnya, Veteran. Film bergenre action comedy crime ini menjadi rekomendasi saya yang ke2.


Bercerita tentang Detektif Seo Do Cheol (Hwang Jung Min) yang adalah seorang detektif yang sangat berdedikasi pada pekerjaannya. Pada suatu saat dirinya mendapati temannya menjadi korban percobaan bunuh diri namun Seo Do Cheol tidak percaya begitu saja jika temannya tersebut mencoba bunuh diri, bersama2 dengan timnya Detektif Seo Do Cheol menyelidiki orang2 yang berhubungan dengan kejadian tersebut. Seo Do Cheol kemudian mencurigai Jo Tae Oh (Yoo Ah In) seorang bos muda yang sangat kaya raya dan sombong serta pecandu narkoba terkait dengan kejadian tersebut… Akan tetapi tidak mudah bagi Seo Do Cheol menyelidiki kejadian tersebut karena Jo Tae Oh adalah seorang yang sangat berpengaruh dan mempunyai banyak koneksi.

3. New World
Oke ini yang terakhir, New World. Film New World 2013 ini berkisah tentang investigasi kepolisian terhadap organisasi kejahatan Korea ‘Goldmoon’. Untuk bisa mengungkap tentang


berbagai macam praktik bisnis ilegal yang ada dalam perusahaan Korea tersebut membuat polisi berhasil menyusupkan mata-mata ke dalam organisasi tersebut. Dalam cerita film ini, Polisi Korea Selatan kebangsaan Cina akhirnya berhasil menjadi seorang bos mafia dari sebuah perusahaan korporasi Mafia.

4. The Unjust
Salah satu hal yang paling saya sukai dari akting Hwang Jung-min adalah ketika sang aktor memerankan Karakter polisi. Dalam film ini, Hwang Jung-min menjadi seorang karakter bernama Choi, polisi berpangkat kapten. Film ini sendiri bercerita tentang pihak kepolisian yang kelabakan dalam mencari tersangka kasus pembunuhan 5 gadis sekolah dasar, kejahatan yang menggemparkan seluruh negeri. Pihak kepolisian yang kemudian mulai diserang oleh publik karena belum juga berhasil menemukan sang pelaku malah menembak mati seseorang yang diduga tersangka. Tanpa bukti, tentu aksi tersebut semakin menyudutkan pihak kepolisian. Nah, disinilah aksi dari Hwang Jung-min mulai muncul. Dibujuk oleh seorang pejabat senior, dengan imbalan promosi dan pemberhentian penyelidikan internal terhadapnya yang disebabkan oleh saudara iparnya saat menerima uang dari Jang, seorang pengusaha korup.

The Unjust 3

Itu saja mungkin, informasi atau rekomendasi film terbaik dari sang Aktor korea selatan, Hwang Jung Min.

Leave a comment